2 Jenis Kanker Paling Berbahaya

cancerBukan Bonnie & Clyde pasangan pembunuh tersadis di dunia, namun terkejam didunia adalah pasangan Kanker & Jantung koroner. Pasangan ini jauh lebih menakutkan, Setelah “merampok” uang korbannya habis-habisan, mereka lalu membunuh korbannya secara perlahan penuh penderitaan.

Sayangnya masih banyak yang kurang peduli pada kanker. Penyakit ini adalah silent killer, membunuh diam-diam, mengintai siapa saja bahkan aparat penegak hukum. Kanker bisa membunuh siapa saja di bagian tubuh mana saja. Yang mengejutkan, ternyata seorang laki-laki juga bisa terkena kanker payudara.

Perlu bagi anda semua untuk mengenali 2 jenis kanker paling berbahaya di dunia yang saya rangkum dalam tulisan ini.

1. Kanker tipe 1

Kanker tipe 1 adalah penyakit akibat adanya pertumbuhan tidak normal pada sel-sel jaringan tubuh. Pertumbuhan ini berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Kanker tipe 1 ini dapat menyerang siapa saja dan pada bagian tubuh manapun. Penyebab kanker ini pun belum diketahui secara pasti.
Fakta menunjukkan penyakit ini setiap tahun menyebabkan kematian lebih dari 20 ribu orang setiap hari. Mengerikan bukan?

kanker indonesia
Data Kanker di Indonesia

Kanker tipe 1 adalah penyebab utama kematian di negara-negara berkembang seperti Indonesa, melebihi angka kematian akibat HIV/AIDS. Begitu banyak jenis kanker yang bisa menyerang manusia. Sampai sekarang terdapat lebih dari 100 macam kanker, setiap bagian tubuh kita bisa terkena.

Biaya pengobatannya berapa?

Menurut Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) mencatat dalam rentang Januari-Juni 2014 jumlah kasus kanker mencapai 88.106. Dari jumlah penderita sebanyak itu, diperkirakan menelan biaya rawat jalan sebesar Rp124,7 miliar. Itu berarti kalau dipukul rata, masing-masing penderita kanker akan membayar sebesar 1.415.341 rupiah.

Kecil ya HANYA 1 jutaan. Murah lah…

Eh, jangan salah itu hanya biaya RAWAT JALAN. Masih banyak biaya yang lain seperti Rawat inap, Kemoterapi, visit dokter spesialis, dan lain-lain.

Asumsi Biaya termurah pengobatan kanker

asumsi biaya murah kanker

Itulah asumsi biaya kanker termurah yang wajib disediakan oleh penderita kanker. Bilamana membutuhkan biaya lebih besar pun tetap rela membayar kan?

Masih ingat artis Chrisye, Yana zein & Jupe? Mereka menghabiskan ratusan juta hingga Milyaran rupiah untuk pengobatan kanker.

Baca Pula :
BPJS Plus Uang Tunai, Mau?

2. Kanker tipe 2

Kanker tipe 2 adalah sebuah kondisi dimana penghasilan maupun aset-aset yang anda miliki habis atau berkurang banyak. Kita biasa menyebutnya KANKER (Kantong Kering).

Kanker tipe 2 ini bisa disebabkan beberapa hal antara lain: Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Pengangguran, Bayar Hutang, Bayar Sekolah anak, Bayar biaya sakit, serta bayar-bayar lainnya yang menyebabkan kantong menjadi kering.

Kanker Tipe 2 ini bisa juga merupakan akibat dari Kanker tipe 1.

Penderita kanker tipe 1 ini butuh waktu lama untuk sembuh, karena itulah jika seseorang terjangkit Kanker tipe 1, maka perusahaan tempatnya bekerja akan mem-PHK nya karena sudah tidak produktif lagi. Jika sudah demikian, Kanker tipe 2 akan menyerangnya karena kebutuhan rumah tangga, biaya sekolah, kredit mobil, pajak, dll tetap harus dibayarkan.

Asuransi kesehatan maupun BPJS apakah bisa menjamin kanker tipe 2 ? Jawabannya: TIDAK ; Askes maupun BPJS hanya menjamin penderita Kanker tipe 1.

Kesimpulan:

  1. Kanker tipe 2 ini bukan penyebab terjangkitnya Kanker tipe 1. Namun jika seseorang menderita Kanker tipe 1, otomatis akan menderita kanker tipe 2.
  2. Karena itulah semua orang perlu memiliki Asuransi Penyakit Kritis yang mampu mengatasi keduanya, Kanker tipe 1 maupun Kanker tipe 2

Baca Pula :
Askes Atau Asuransi Penyakit Kritis? Pilih mana?

Seperti apa Asuransi Penyakit Kritis itu?

Info lengkap anda bisa menghubungi saya, Agen resmi Allianz Syariah di Whatsapp 085867941941. Untuk wilayah yogyakarta, klaten, solo dan sekitarnya kita bisa kok ketemuan langsung sambil ngopi ngobrolin TAPRO Allianz Syariah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Jauh dari Jogja? Jangan khawatir, zaman sudah modern. Kita bisa chating di whatsapp atau komunikasi melalui Email. Gampang dan gak ribet.

Semoga mencerahkan dan bermanfaat untuk Anda

Salam hangat,
Didit Rachmat
WA: 085 6959 13013
Email : rahmataini@gmail.com

 

One thought on “2 Jenis Kanker Paling Berbahaya

Leave a comment